Skip to main content

Jam Besuk / Waktu Kunjungan RS yang ada di Makassar

avitaliahealth.com - Salah satu perhatian kepada rekan atau keluarga yang sakit adalah dengan mengunjunginya atau mem-besuk/bezuk nya disaat ia sakit. Saat sakit ia merasa lemah, maka dari itulah sebuah perhatian perlu diberikan kepada mereka.

Namun dalam hal berkunjung atau membesuk saudara, kerabat atau rekan kerja yang sedang sakit disebuah rumah sakit, kita  tentunya harus mematuhi aturan disetiap rumah sakit yang di akan didatangi.

Salah satu hal yang wajib dipatuhi adalah aturan mengenai jam kunjungan pasien atau jam besuk untuk pasien rawat inap.

Kita sebagai pengunjung sebuah rumah sakit, tentunya harus mengetahui terlebih dahulu kapan dan jam berapa tepatnya waktu yang diberikan, jangan sampai saat kita berkunjung ternyata tidak diperbolahkan untuk masuk karena belum waktu berkunjung.

Dengan mengetahui jam besuk terlebih dahulu sebelum kita berangkat menjenguk saudara/ rekan kita yang sedang dirawat di rumah sakit, tentunya akan memudahkan kita dalam membuat rencana yang tepat, sehingga waktu kita tidak terbuang percuma.

Mengapa hampir setiap rumah sakit memiliki sebuah jam besuk khusus? coba bayangkan saja kalau jam kunjugan diberlakukan tanpa jam khusus atau bisa dikatakan terbuka 24 jam, apa yang terjadi kira-kira? yang jelas tindakan untuk terapi kesehatan bagi pasien kurang bisa berjalan secara maksimal.

Jika orang silih berganti mengunjungi pasien secara terus menerus tentunya si pasien akan kekurangan istirahat, sehingga pemulihan pun kurang maksimal. Maka dari itulah yang menjadi salah satu alasan sebuah rumah sakit membuat aturan jam besuk.

Dengan aturan yang ada, pasien tentunya memiliki waktu khusus untuk mendapat perhatian dari kerabat pada waktu jam besuk tersebut. Diluar Jam besuk tadi, seorang pasien dapat beristirahat dengan maksimal, bisa mendapat terapi yang tepat dan leluasa dari pihak rumah sakit dengan jadwal yang teratur.

Dari itu semua tentuanya jam besuk dibuat bertujuan untuk kepentingan bersama, baik bagi pasien, keluarga pasien dan tentunya juga bagi pihak rumah sakit untuk memberikan layanan yang maksimal untuk pasien yang dirawat.

Nah bagi anda, warga kota makassar khususnya, di sini saya mencoba mencari informasi dari beberapa rumah sakit pilihan yang ada di makasar mengenai jam besuk atau waktu kunjungan bagi pasien rawat inap mereka.

Semoga info ini dapat membantu anda dalam merencanakan kapan anda harus berangkat berkunjung kerumah sakit tujan anda

Berikut Jadwal Jam Besuk beberapa rumah sakit yang ada di Makassar


➧Jam Besuk RS Ananda
Pagi / Siang: -  dan Sore/Malam:  -

Jam Besuk RS Bhayangkara
Pagi / Siang: -  dan Sore/Malam:  -

Jam Besuk RS Catherine Booth Makassar
Pagi/ Siang: 09-13.00  dan Siang/Malam: 14.00-21.00

Jam Besuk RS Grestelina
Pagi / Siang: 10.00-14.00  dan Sore/Malam:  17.00-21.00

Jam Besuk RS Paramount
Hari Biasa: Pagi/ Siang:  10.00-14.00 dan Sore/Malam: 16.00-21.00
Hari Libur: Pagi/ Siang:  10.00-15.00 dan Sore/Malam: 16.00-22.00

Jam Besuk RSAD Pelamonia
Pagi / Siang: -  dan Siang/Malam:  -

Jam Besuk RS Siloam Makassar
Pagi/ Siang: 11:00 – 13:00 dan Sore/Malam:  17:30 – 20:00

Jam Besuk RS Stella Maris
Pagi/ Siang: 11.00 – 13.00  dan Sore/Malam:  17.00 – 20.00

Jam Besuk RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar
Pagi/ Siang:  10.00 -12.00  dan Sore/Malam: 16.00 - 20.00

Jam Besuk RSUD Kota Makasar
Pagi/ Siang: 10.00-12.00  dan Sore/Malam:  16.00-20.00


Jia anda belum menemukan apa yang anda cari khususnya mengenai waktu jam besuk untuk rumah sakit lainnya, anda dapat menghubungi langsung ke rumah sakit yang terkait.

Untuk Info Kontak rumah sakit yang ada di makassar anda dapat pada daftar telpon rs di Makassar ==> RS Tipe B dan C, atau  RS Tipe C dan D
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close