Skip to main content

Jam Besuk / Waktu Kunjungan Rawat Inap RS di Medan Sumatera Utara

avitaliahealth.com - Membesuk keluarga yang sedang sakit adalah salah satu perhatian yang dapat kita berikan untuk mereka yang tengah dirawat karena penyakit mereka. Mereka yang sakit mungkin saja akan mendapat sebuah semangat, merasa diperhatikan karena sebuah kehadiran yang diri kita.

Namun untuk menjenguk mereka , biasanya dalam sebuah rumah sakit biasanya memiliki sebuah aturan dalam pengaturan waktu jam kunjung atau jam besuk pasien yang patut untuk kita patuhi

Aturan tersebut itu dibuat yang jelas dan yang paling utama biasanya adalah demi lancarnya proses penyembuhan dalam perawatan yang dilakukan.

Di sebuah rumah sakit, bila kita perhatikan memiliki rutinitas yang semuanya ditujukan demi kenyaanan dan proses penyembuhan yang lebih maksimal.

Contohnya pagi hari, ruangan dibersihkan, memandikan pasien. Hal ini bertujuan untuk kenyaman pasien dalam hal kebersihan badan dan kenyamanan lingkungan, barulah agak siang diperbolehkan keluaga atau kerabat mengunjungi.

Di siang hari, biasanya pasien diharuskan istirahat sampai sore hari, hingga menunggu jam besuk sore tiba, setelah jam besuk sore malam tersebut habis. pasien istirahat kembali.

Siklus tersebut biasanya berulang demi mendukung semua terapi yang diberikan oleh tenaga medis / dokter demi kesembuhan tersebut.

Nah, dapat dibayangkan jika dalam sebuah rumah sakit tidak memiliki aturan dalam jam besuk tersebut. Mungkin 24 jam pasien tidak bisa beristirahat karena silih berganti pengunjung mencoba berinteraksi dengan pasien tersebut terus menerus tanpa istirahat, dan suasananya pasti akan terasa tidak nyaman, dan terapi pun mungkin kurang maksimal.

Maka dari itu semua, mungkin dapat menjadi perhatian,bila kita akan dalam berkunjung ke sebuah rumah sakit. Kita harus mengetahui dulu kapan jam besuk atau waktu berkunjung diperbolehkan untuk para pengunjungnya.

Jangan sampai kita berkunjung asal datang saja, eh... nanti tiba-tiba berdebat dengan satpam karena tidak diperboehkan masuk karena belum waktu jam kunjungan. Sudah rugi waktu, capek, rasanya jengkel kaena sudah sampai di tempat, malah belum diperbolehkan masuk.

Nah, Itulah mungkin beberapa dari banyaknya alasan mengapa harus mengerti dan mematuhi jam besuk sebuah ruma sakit.

Bagi Anda warga Kota Medan dan sekitarnya, apa lagi bagi anda yang berkunjung dari jauh ke kota Medan, berikut ada informasi mengenai waktu jam besuk rumah sakit-rumah sakit pilihan di Medan yang mungkin akan anda kunjungi.

Semoga dapat membantu anda sekalian merencanakan waktu berkunjung yang tepat.

Berikut Informasi Jam Besuk Beberapa rumah sakit yang ada di Kota Medan.


➧Jam Besuk RS Advent Medan
Pagi/Siang Pukul: 10.00-13.00 dan Sore / Malam Pukul: 17.00-21.00

➧Jam Besuk RS Columbia Asia Medan
Ruang Perawatan Umum: Pagi - Malam Pukul: 09.00 - 21.00
ICU: 09.00-10.00 dan Sore / Malam  Pukul: 19.00-21.00

➧Jam Besuk RS Elisabeth Medan
Ruang Perawatan Umum: Pagi/Siang Pukul: 11.00-13.00 / 17.00-20.00
ICU/ICCU: 11.00-12.00 dan Sore / Malam Pukul: 18.00-19.00

➧Jam Besuk RS Haji Medan
 Pagi/Siang Pukul: 12.00 - 13.00 dan Sore / Malam Pukul: 17.00-20.00
Sabtu, Minggu dan hari libur : (Flexibel)

➧Jam Besuk RS Imelda
 Pagi/Siang Pukul: 10.00-12.00 dan Sore / Malam  Pukul: 17.00-20.00

➧Jam Besuk RS Madani Medan
 Pagi/Siang Pukul: 10.00 - 13.00 dan Sore / Malam Pukul: 17.00 - 21.00

➧Jam Besuk RS Malahayati Medan
 Pagi/Siang Pukul: - dan Sore / Malam Pukul: -

➧Jam Besuk RS Pirngadi
 Pagi/Siang Pukul: - dan Sore / Malam Pukul: -

➧Jam Besuk RS Siloam Dirga Surya Medan
 Pagi/Siang Pukul: 11.00 - 13.00 dan Sore / Malam Pukul: 18.00 - 20.00

Itulah beberapa daftar jam besuk dari beberapa rumah sakit yang ada di medan. Juka anda mencari seputar informasi mengenai jam besuk untuk rumah sakit lainnya lagi di kota medan, anda dapat menghubunginya langsung rumahs kakit yang anda tuju.

Untuk Informasi kontak telpon dan alamat rumah sakit di medan anda dapat melihatnya di Kumpulan Telpon dan Alamat RS di Kota Medan===> RS Tipe A dan B atau RS Tipe C dan D

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close