Skip to main content

Jadwal Praktik Dokter RSUD Kanujoso Balikpapan | Semua Spesialis

Sekilas Profil dan Sejarah Singkat RSUD Kanujoso Djatiwibowo
Rumah Sakit Umum Daerah Kanujoso Djatiwibowo merupakan rumah sakit pemerintah dibawah kepemilikan dan pengelolaan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Rumah sakit tersebut memiliki keterkaitan cikal bakal atau sejarah yang berkelanjutan dari sebuah rumah sakit yang berdiri tahun 1945 NICA Hospital yang berganti nama di tahun 1947 menjadi GBZ Hospital (Government Borgliek Zekenheis Hospital).


Rumah sakit tersebut yang akhirnya menjadi tulang punggung pelayanan kesehatan untuk masyarakat Balikpapan dan sekitarnya.

Seiring berjalannya waktu, rumah sakit tersebut berkembang namun mengalami kendala teknis bangunan yaitu struktur tanah yang terus berubah yang mengakibatkan kerusakan bangunan, sehingga muncul gagasan baru untuk membuat Geung Rumah sakit yang beru.

RS yang baru tersebut mulai direalisasikan dan dibangun pada 31 Maret 1994 di atas tanah seluas 24,4 Ha di tempat dimana rumah sakit sekarang ini berada.

Rumah sakit mulai digunakan pada 21 April 1997, dan diresmikan pengunaannya oleh Presiden RI Soeharto pada tanggal 19 Agustus 1997 dan diberi nama RSU Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan RI.

Untuk saat ini RSUD Kanujoso yang berdiri tegak dilahan seluas 242.173 m2 dengan bangunannya yang sudah mencapai hingga 63.433,86 m2 ini telah memiliki sebuah fasilitas dan layanan sebagai Rumah sakit Umum / RSU Tipe B. juga telah terkareditasi Nasional dalam Tingkat Paripurna (⭐⭐⭐⭐⭐).

Jika anda hendak berkunjung ke rumah sakit ini, anda bisa datang langsung atau terlebih dahulu manghubungi kontak rumah sakit di bawah ini:

Info Kontak:
Rumah Sakit Umum Daerah Kanujoso Djatiwibowo

Alamat: Jl. MT Haryono No. 656 Balikpapan
Call Center : (0542) – 873901, 887955, 887966
Poli Executive : (0542) – 8810217, (WA) 082153692558
Pengaduan : 08115425021
Ambulance : Ext: 118, 08115666118
Email : rskd@kaltimprov.go.id, humas.rskd@gmail.com
Official Website: https://rsudkanujoso.kaltimprov.go.id/

Itulah sekilas mengenai Profil Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan. Dengan fasilitas dan layanan yang saat ini ada, tentunya hal itu semua bisa berjalan dengan baik bila mendapat dukungan oleh semua pihak yang ada di rumah sakit tersebut.

Salah satunya adalah adanya peran dan ketersediaan para dokter spesialis sebagai pilihan konsultasi kesehatan di rumah sakit tersebut.

Berikut ini daftar dokter spesialis yang memberikan layanan di poliklinik rawat jalan RS Kanujoso Djatiwibowo.

Adapun pembaharuan jadwal dokter ini dilakukan secara berkala dan datanya langsung diambil dari sumber resminya yaitu melalui Official Website Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo.

Jadwal Praktik Dokter RS Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan



Update Jadwal: Januari 2023.

Jadwal praktik dokter di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk mengetahui info lebih lanjut, dan kemungkinan perubahan yang ada, anda dapat menghubungi langsung ke bagian Informasi Rawat Jalan RS Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close