Skip to main content

Jadwal Praktik Dokter RSAU Salamun Bandung | Semua spesialis

Sekilas Profil dan Sejarah Singkat RSAU Salamun
Rumah Sakit TNI AU Dr. M. Salamun merupakan sebuah rumah sakit yang dikelola oleh Dinas Kesehatan TNI Angkatan Udara, dan Rumah Sakit Militer tingkat II di Kabupaten Bandung yang juga menjadi Satu Rumah Sakit Rujukan Terbaik yang berada di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Awalnya Rumah Sakit tersebut dikelola oleh Direktorat Kesehatan, namun waktu berjalan rumah sakit tersebut beralih ke Lanud Husein Sastranegara berdasarkan keputusan Kepala Staf TNI Angkatan Udara pada tahun 1985.



Kemudian, pada tahun 1988, status Sanatorium Paru Pacet di Rumah Sakit dr. M. Salamun berubah menjadi pusat pemulihan Kesehatan Awak Pesawat Udara TNI Angkatan Udara di bawah Lakespra Saryanto Ditkesau.

Selaras dengan perkembangan kompleksitas rumah sakit, Mabes TNI AU mengambil alih kendali dan pembinaan, sesuai dengan Keputusan Kasau pada tahun 1998.

Untuk saat ini rumah sakit yang berdiri tegak di dalam lahan seluas 39.427 m2 dengan bangunannya yang mencapai hingga 11.002 m2 ini telah memiliki standar fasilitas dan layanan sebagai Rumah Sakit Umum / RSU Tipe B, yang juga telah terakreditasi Nasional oleh KARS dengan pencapaian sampau pada kelulusan Tingkat Paripurna (⭐⭐⭐⭐⭐).

Bila anda hendak berkunjung ke Rumah Sakit tersebut, anda bisa datang langsung atau menghubungi terlebih dahulu kontak RS di bawah ini:

Info Kontak:
RSAU Salamun Bandung
Alamat: Jl. Ciumbuleuit No.203, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142, Indonesia
Telepon: (022) 2032090
Email: rsau.msalamun@gmail.com
Instagram: @rsau.salamun
Official Website: https://rsaumsalamun.com/

Itulah sekilas profil Rumah Sakit Aangkatan Udara Salamun Bandung. Berikut jadwal dan daftar dokter yang memberikan melayanan di bagian klinik rawat jalan RSAU Salamun Bandung.

Daftar dan jadwal dokter ini diambil dan diupdate langsung berdasarkan data dokter yang terdapat dari website official dan Media Sosial RSAU Salamun Bandung.

Jadwal Praktik Dokter RSAU Salamun Bandung



Update Jadwal: Desember 2023.

Jadwal praktik dokter di atas bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu karena alasan tak terduga atau alasan tertentu. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi langsung bagian informasi rawat jalan RSAU Salamun Bandung.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close