Skip to main content

Jadwal Praktik Dokter RS Amanah Umat Purworejo | Semua Spesialis

Sekilas Profil dan Sejarah Singkat RS Amanah Umat Purworejo
Rumah Sakit Amanah Umat merupakan sebuah rumah sakit swasta bernuansa islami yang memiliki layanan kesehatan umum dengan cakupan yang bisa melayanai masyarakat Purworejo dan sekitarnya.

Sejarah berdirinya rumah sakit tersebut dimulai sebuah Rumah Sakit Khusus Bedah yang dari waktu kewaktu mengalami perkembangan, bahkan pasang surut, hingga akhirnya menjadi sebuah rumah sakit seperti saat ini.

Proses perkembangannya di mulai dari:
  • Pada tahun 1989 berdiri Rumah Sakit Khusus Bedah yang semula bernama Rumah Sakit Khusus Bedah ‘Aisyiah yang beralamat di Jalan Yudodipuran No.1 Purworejo.
  • Beberapa saat kemudian berubah nama menjadi Rumah Sakit Khusus Bedah PKU Muhammadiyah Purworejo.
  • Pada tahun 1996 pindah ke tempat yang saat itu cukup memadai yaitu di Panti Asuhan Yatim Piatu Muhammadiyah Jalan Plaosan V No.382B Purworejo.
  • Dalam perkembangannya lokasi tersebut tidak memadai dan berdekatan dengan pemukiman penduduk, sehingga IPAL menjadi kendala utama kemudian mencari lahan baru di Jalan Brigjend Katamso No.144A Purworejo .
  • Tanggal 28 Agustus 2001 dilakukan peresmianRumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Purworejo di Jalan BrigjendKatamso No.144A Purworejo oleh Bapak Bupati Purworejo, H.Marsaid,SH,M.Si.
  • Pada tanggal 24 Agustus 2016 RSKB PKU Muhammadiyah Purworejo tutup dikarenakan permasalahan regulasi, yang mewajibkan badanhukum, izin operasional dan sertifikat tanah harus satu nama
  • Tanggal 27 September 2017, rumah sakit dihidupkan kembali dengan penerapan regulasi yang ada dengan menggunakan nama baru dan status barumenjadi sebuah Rumah Sakit Umum dengan nama "RS Amanah Umat"
  • Peresmian Rumah sakit Umum Amanah Umat dilakukan secara simbolik dengan sebuah peresmian dan pembukaan oleh Bupati Purworejo Agus Bastian pada 21 Febriari 2018.

Dan untuk saat ini rumah sakit yang berdiri di atas lahan seluas ±10.329 m2 dengan luas bangunan yang mencapai hingga ±5.549,88 m2 tersebut telah memiliki standar fasilitas dan layanan sebagai Rumah Sakit Umum / RSU Tipe D yang tentunya masih terus dapat dikembangkan kearah yang lebih tinggi lagi.

Selain itu Rumah Sakit Amanah Umat Purworejo yang memegang visi "Menjadi rumah sakit rujukan komprehensif dengan nuansa Islami" ini juga telah melakukan serangkaian akreditasi nasional (KARS) dengan pancapaian sampai pada predikat lulus Tingkat Paripurna (⭐⭐⭐⭐⭐), dan selanjutnya akan terus diperbaharui secara berkala setiap tiga tahun sekali.

Bila anda hendak berkunjung ke RS Amanah Umat tersebut, anda bisa datang langsung atau menghubungi terlebih dahulu kontak rumah sakit di bawah ini:

Info Kontak:
Rumah Sakit Amanah Umat
Alamat: Jl. Brigjen Katamso No. 144A Purworejo 54115
Telepon: 0275-325260
IGD: 0275 324211 / 0813-2696-3806
WA Pendaftaran: 08122991400
WA Humas : 081341355857
Instagram: @rs.amanahumat
Official Website: ===

Berikut ini daftar dan jadwal dokter yang memberikan layanan praktek di poliklinik rawat jalan RS Amanah Umat Purworejo.

Jadwal ini akan terus diperbaharui secara berkala, dengan datanya yang langsung diambil dari sumber resminya melalui Official Sosial Media Rumah Sakit Amanah Umat Purworejo.

Jadwal Praktik Dokter RS Amanah Umat Purworejo



Update Jadwal: Januari 2024.

Jadwal praktik dokter di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi Bagian Informasi Rawat Jalan Rumah Sakit Amanah Umat Purworejo.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close