Skip to main content

Jadwal Praktik Dokter RS Jember Klinik | Semua Spesialis

Sekilas Profil dan Sejarah Singkat RS Jember Klinik
Rumah Sakit Perkebunan PTPN X (Persero) Jember atau yang dikenal dengan RS Jember Klinik ini merupakan sebuah rumah sakit yang dikelola oleh BUMN di dalam jaringan "Indonesia Healthcare Corporation (IHC)", dengan layanan yang dimiliki adalah layanan kesehatan umum bagi masyarakat di daerah Jember dan sekitarnya.

Untuk cikal bakal berdirinya rumah sakit ini dimulai dari sebuah pusat pengobatan karyawan (Djemberscheklinik) dari sebuah perusahaan perkebunan milik Belanda yang bernama Landbouw Maatschappij Oud Djember atau kerap disingkat LMOD, yang kemudian dinasionalisasikan, dan terus berkembang hingga seperti rumah sakit saat ini.

LMOD (Landbouw Maatschappij Oud Djember) dinasionalisasi pada tahun 1956 yang merupakan asal dari PTP XXVII, PTP XXVI dan PTP XXIII di Kabupaten Jember.

Setelah masa nasionalisasi, Rumah Sakit Jember Klinik menjadi bagian dari PPN Baru Pra Unit Tembakau. Setelah itu, PPN kemudian mengalami beberapa kali reorganisasi dari tahun 1957 hingga menjadi Unit Kesehatan PTP XXVII dengan nama RS Perkebunan Jember

Kemudian pada 14 Februari 1996, ketiga PTP tersebut melakukan fusi, dan hasil dari peleburan tersebut di bawah naungan PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) X.

Dan termasuk di dalamnya juga, RS Jember Klinik menjadi menjadi salah satu dari tiga unit bisnis strategis yang dimiliki oleh PTPN X.

Untuk saat ini, rumah sakit yang berada di dalam lahan seluas 14.955 m2 dengan bangunan yang mencapai luas hingga 9.309 5 m2 tersebut telah memiliki sebuah standar fasilitas dan layanan sebagai Rumah Sakit Umum / RSU Tipe C, yang sekaligus telah mendapatkan sertifikasi Akreditasi Nasional (KARS) dengan Predikat Lulus "Tingkat Paripurna (⭐⭐⭐⭐⭐)"

Bila anda hendak berkunjung ke RS Jember Klinik tersebut, anda bisa datang langsung atau menghubungi terlebih dahulu kontak rumah sakit di bawah ini:

Info Kontak
Rumah Sakit Jember Klinik (RS Perkebunan PTPN X)
Alamat : Jalan Bedadung No. 2, Jember Lor, Patrang,Jember, Jawa Timur 68118
Telepon : 0331-485912, 0331-487226, 0331-487104
Halo JK: 085859209209
Instagram: @halo_jemberklinik

Berikut ini daftar dan jadwal dokter yang memberikan layanan praktik di poliklinik rawat jalan RS Jember Klinik.

Jadwal ini akan terus diperbaharui secara berkala, dengan datanya yang langsung diambil dari sumber resminya melalui Official Website dan Sosial Media Rumah Sakit Jember Klinik.

Jadwal Praktik Dokter RS Perkebunan Jember Klinik



Update Jadwal: Februari 2024.

Jadwal praktik dokter di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi Bagian Informasi Rawat Jalan Rumah Sakit Perkebunan Jember Klinik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close