Skip to main content

Jadwal Praktik Dokter RS TPT Banjarmasin | Semua Spesialis

Sekilas Profil dan Sejarah Singkat Rumah Sakit TK.III Dr. R Soeharsono / TPT Banjarmasin
Rumah Sakit TK.III Dr. R Soeharson yang sampai saat ini dikenal dengan nama RS TPT Banjarmasin merupakan sebuah rumah sakit yang berdiri di bawah pengelolaan dan dimiliki oleh TNI AD, serta memiliki layanan kesehatan umum bagi Tentara dan keluarga serta kini telah melayani seluruh kalangan masyarakat umum di wilayah Banjarmasin dan sekitarnya.

Rumah Sakit TK.III Dr. R Soeharsono memulai karya kesehatannya berawal dari sebuah TPT yaitu Tempat Perawatan Tentara yang terus berkembang hingga menjadi Rumah Sakit seperti saat ini.

Perkembangan dengan perubahan yang terjadi dari TPT sampai menjadi RS TK III Tipe C dimulai dari TPT yaitu Tempat Perawatan Tentara yang hanya satu runagan di Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin khusus untuk tentara dan polisi yang sakit.

Seiring dengan bertambahnya pasien, maka pada 1 Juli 1965 didirikanlah sebuah rumah sakit Tentara yang dinamakan dengan RS TK. III Dr. R soeharsono.

Nama yang diberikan untuk rumah sakit merujuk pada nama kepala rumah sakit pertama yang memimpin rumah sakit yaitu bapak Dr. R Soeharsono.

Kala itu pelayanan hanya terkhusus untuk tentara dan polisi saja, namun dalam perkembangannya kini sudah bisa melayani masyarakat secara umum didaerah Banjarmasin dan sekitarnya.

Untuk saat ini rumah sakit yang berdiri tegak di dalam lahan seluas 24.889 m2 dan bangunan yang mencapai hingga 6.306 m2 dengan visinya "Rumah sakit TK. III dr. R. Soeharsono menjadi salah satu rumah sakit rujukan yang mampu bersaing, mandiri, terpilih dan terpercaya di Kalimantan selatan" tersebut sudah memiliki standar fasilitas dan layanan sebagai Rumah Sakit Umum / RSU Tipe C yang juga telah terakreditasi oleh KARS dengan capaian sampai pada kelulusan Tingkat Paripurna (⭐⭐⭐⭐⭐).

Bila anda hendak berkunjung ke RS TPT Banjarmasin tersebut, anda bisa datang langsung atau menghubungi terlebih dahulu kontak rumah sakit di bawah ini:

Info Kontak:
RS TK.III DR. R. Soeharsono / TPT Banjarmasin
Alamat: Jl. Mayjen Soetoyo S 408 Banjarmasin
Telepon: 0511-4368422
IGD: 0511 3351102
Admin Polispesialis: 0813-5294-0916
Instagram: @rs_tpt atau @polispesialis.rstpt
Official Website : https://rstptbjm.online/

Berikut ini daftar dan jadwal dokter yang memberikan layanan praktik di poliklinik rawat jalan RS TPT Banjarmasin.

Jadwal ini akan terus diperbaharui secara berkala, dengan datanya yang langsung diambil dari sumber resminya melalui Official Website dan Sosial Media Rumah Sakit TPT Banjarmasin.

Jadwal Praktik Dokter RS TPT Dr. R Soeharson Banjarmasin



Update Jadwal: Januari 2024.

Jadwal dokter di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi Bagian Informasi Rawat Jalan Rumah Sakit TPT Banjarmasin.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close