Skip to main content

Jadwal Praktik Dokter RS PKU Muhamadiyah Bantul | Semua Spesialis

Sekilas Profil dan Sejarah RS PKU Muhammadiyah Bantul
RS PKU Muhammadiyah Bantul merupakan sebuah Rumah Sakit Islam yang diselenggarakan sebagai karya dari tokoh-tokoh Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Ruamh sakit tersebut mulai beroperasi sejak awal tahun 1966.

Pada mulanya rumah sakit ini berdiri yaitu tepatnya pada 1 Maret 1966 masih dalam bentuk Klinik dan Rumah Bersalin PKU Muhammadiyah Bantul. Dan kemudian seiring perjalanan waktu, dan tuntukan kebutuhan kesehatan saat itu, pada tahun 1995 Klinik/RB berubah menjadi sebuah rumah sakit Ibu dan Anak (RSIA).


Dan perkembangan terus berlanjut dengan terlihatnya perubahan status kembali pada tahun 2001 dari RSIA menjadi sebuah rumah sakit umum (RSU). Untuk Saat ini fasilitas dan layanan yang ada pada RS PKU Bantul tersebut terlah diakui sebagai RSU Tipe C.

Dengan perkembangan status rumah sakit tersebut pun tentunya harus didukung juga dengan mutu dan layanan yang dapat memberikan prioritas pada kepuasan pelanggan dan keselamatan pasien.

Untuk hal itu rumah sakit tersebut telah melalui serangkaian tahapan sebuah akreditasi Rumah sakit sebagai standarisasi rumah sakit skala Nasional yang diselenggarakan oleh Komisi Akreditasi rumah sakit dari tahap awal hingga tahap yang saat ini didapatkan yaitu pada tahap Paripurna.

Akreditasi tersebut biasanya dilakukan secara berkala yaitu setiap tiga tahun sekali. Dan pembaharuan terakhir yang dilakukan pada tahap paripurna yaitu pada 14 November 2017.

Selain hal tersebut RS tersebut juga telah mendapat sertifikat ISO 9001 – 2008 untuk Pelayanan Kesehatan Standar Mutu Internasional.

Info Kontak:
RS PKU Muhammadiyah Bantul
Alamat: Jl. Jend. Sudirman 124 Bantul Yogyakarta 55711
Phone: (0274) 367437, 368238, 368587, 6462935 (Hunting)
IGD : (0274) 6460149
Daftar Rawat Jalan : (0274) 2810151
WA Pendaftaran. : 08123638678
Instagram : @pkubantul
Email: pkubantul@gmail.com
Official Website: pkubantul.com

Berikut daftar dan jadwal dokter yang melayani praktek di Klinik Rawat Jalan Rumah Sakit PKU Bantul. Data dan Update jadwal praktik langsung diambil dari Official Wensite RS PKU Muhamadiyah Bantul.

Jadwal Praktik Dokter RS PKU Bantul

Update Mei 2023

Jadwal praktik dokter di atas dapat berubah sewaktu-waktu karena keadaan tertentu yang mendesak. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi secara langsung bagian pendaftaran atau CS / Informasi Rumah Sakit PKU Bantul.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close